ads here

J. K. Rowling -5- Harry Potter and the Order of the Phoenix

advertise here
J. K. Rowling -5- Harry Potter and the Order of the Phoenix


Sinopsis harry potter and the order of the phoenix bercerita tentang kisah lanjutan harry potter di dunia sihir. Sejak menyaksikan langsung kebangkitan dari lord voldemort pada film sebelumnya, harry terus menerus meyakinkan orang lain, termasuk kementrian sihir, bahwa voldemort telah bangkit kembali dan kini memiliki tubuhnya sendiri, sehingga menjadi semakin berbahaya. Kisah berawal dari diserangnya harry dan dudley, sepupunya, oleh dua dementor di dunia muggle. Harry pun terpaksa harus melakukan sihirnya untuk menghindari dirinya dan dudley dari para dementor. Hal ini lalu membuat harry dipanggil oleh kementrian karena telah melakukan sihir di luar sekolah saat masih berada di bawah umur. Harry kemudian dijadwalkan untuk menjalani sidang pada musim panas.

Sementara itu, harry yang kini terus menerus mendapatkan mimpi buruk tentang voldemort suatu ketika terbangun oleh kedatangan dua penjaga yang mengantarkannya ke markas order of the phoenix, sebuah organisasi rahasia yang dibangun oleh dumbledore. Harry dan para anggota order pun pergi menuju rumah sirius black, 12 grimauld place, di mana ia bertemu dengan sirius, remus, ron, hermione, dan lainnya. Setelah itu, harry dengan ditemain oleh arthur weasley pergi ke kementrian untuk menjalani sidangnya. Harry lalu terselamatkan dari hukuman dengan bantuan saksi dari mrs. Figg, tetangga harry di dunia muggle, dan diperbolehkan untuk kembali lagi ke hogwarts.

Di hogwarts, harry dan kawan-kawan menemukan kejutan lainnya, yaitu saat perdana menteri sihir, cornelius fudge, mengutus dolores umbridge untuk mengajar mata pelajaran pertahanan terhadap ilmu hitam. Bagaimana pun, umbridge adalah wanita yang sangat tegas dan menyebalkan, termasuk dengan keputusannya untuk tak memberikan praktek pada siswanya karena menakuti hal tersebut akan menciptakan sebuah pasukan sihir kecil. Selain itu, umbridge mulai menguasai hogwarts saat ia memberikan banyak sekali hukuman, peraturan baru, dan sangat ketat dalam menjaga kedisiplinan siswa.

Melihat hal ini, ron dan hermione kemudian membantu harry untuk membentuk sebuah perkumpulan siswa rahasia, dumbledore’s army, yang akan melakukan latihan bersama untuk praktek pertahanan terhadap ilmu hitam.

Pada akhir kisah, mimpi harry semakin terlihat nyata, salah satunya saat ia memimpikan sebuah serangan pada arthur yang melibatkan ular kesayangan voldemort, nagini. Mimpi ini rupanya benar-benar terjadi namun untungnya arthur dapat terselamatkan berkat harry. Setelah itu, harry terpaksa harus kembali lagi ke kementrian, kali ini untuk menyelamatkan sirius black yang sedang diinterogasi oleh pihak kementrian. Di sana, lagi-lagi harry harus bertemu dengan voldemort yang ingin mengambil sebuah ramalan untuk keuntungannya, yang kemudian berakhir dengan matinya sirius black di tangan sepupu kandungnya sendiri, bellatrix lestrange, salah satu pengikut setia voldemort.



Click to comment